Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Daftar Pemenang Program SisBerdaya dan DisBerdaya 2025
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Program SisBerdaya dan DisBerdaya 2025, yang diinisiasi oleh DANA dan Ant International telah mengumumkan 35 pemenang yang terdiri dari kategori Ultra-Mikro dan Mikro di tiga area berbeda di Indonesia. Seluruh pemenang mendapatkan modal senilai total lebih dari Rp750 juta, untuk mendukung pengembangan usaha, peningkatan kapasitas, dan adopsi teknologi dalam bisnis masing-masing.

Pemenang Utama SisBerdaya 2025 Kategori Ultra-Mikro dari Area 1 yang mewakili Indonesia Barat adalah Novita Wisudawati dengan usaha Rendang Ikan Pak Ombak. Sementara pemenang untuk Area 2 yang mewakili Indonesia Timur adalah Gek Nanda Putri Dana Asih dengan usaha By Ash Jewelry. Pemenang untuk Area 3 yang mewakili Jabodetabek adalah Bella Citra Ananda dengan usaha Bonpy.

Pemenang SisBerdaya 2025 Kategori Ultra-Mikro

Selanjutnya, untuk Kategori Mikro dari Area 1 yang mewakili Indonesia Barat adalah Iis Sadiyah dengan usaha Alfazza Farm. Pemenang untuk Area 2 mewakili Indonesia Timur adalah Hj. Nurlaela, S. Sos dengan usaha Cantika Sabbena, dan Pemenang untuk Area 3 mewakili Jabodetabek adalah Rokaesih dengan usaha PT Kienko Kreatif Indonesia/Kienko.

Baca Juga:
Acara Puncak SisBerdaya dan DisBerdaya 2025 Umumkan Pemenang UMKM Perempuan

Adapun Juara Pertama DisBerdaya 2025 adalah Dewi Winarti Roro Shanti dengan usaha Dewijaya Care. Diikuti deretan nama pemenang lainnya diantaranya Afifah Luthfiyyah (Stafi Food), Rani Mei Lestari (Griya DIVA-ble), Yesi Endah Sundasari (KUKEBI), dan Astri Isnaini (Maryam Snack and Frozen).

Iis Sadiyah, Pemilik Alfazza Farm, menyampaikan rasa syukurnya telah bergabung dan menjadi bagian dari program Pemenang SisBerdaya 2025 Area 3. Dia merasa jadi lebih percaya diri menjalankan usaha ini dan ingin berbagi ilmu dengan ibu-ibu lainnya.

“Sebelum ikut SisBerdaya, saya hanya menjual produk ke tetangga sekitar, tanpa tahu cara memasarkan secara online. Selama pelatihan, saya belajar banyak hal, mulai dari digital marketing, pencatatan keuangan, hingga membuat konten yang menarik. Para peserta pun juga dibekali dengan dasar-dasar memanfaatkan AI dalam strategi marketing. Sekarang saya bisa memasarkan produk lewat media sosial dan marketplace, bisnis saya pun berkembang dan pesanan semakin banyak," ujarnya.

Alfazza Farm adalah agrowisata edukatif yang mengusung konsep petik sendiri sebagai cara untuk mendekatkan masyarakat pada sumber pangan sehat. Dari sisi lingkungan, Alfazza Farm memanfaatkan sistem irigasi otomatis dan pemantauan berbasis sensor untuk mengurangi penggunaan air dan pupuk berlebih.

Sedangkan dari aspek sosial, usaha ini memberdayakan warga sekitar sebagai tenaga kerja serta membuka akses wisata edukatif bagi pelajar dan keluarga. Alfazza Farm juga menerapkan penambahan lahan dan sistem tanam bergilir.

Baca Juga:
Sisberdaya 2024 Tambah Program untuk UMKM Penyandang Disabilitas

Lewat SisBerdaya dan DisBerdaya, DANA bersama Ant International berupaya lebih jauh dalam membuka akses dan peluang bagi pelaku usaha perempuan untuk naik kelas di era digital. Program SisBerdaya dan DisBerdaya ini menjadi salah satu implementasi nyata dari komitmen tersebut, sekaligus strategi menjembatani kesenjangan digital di kalangan pelaku UMKM perempuan di seluruh Indonesia.

Para peserta mendapatkan pelatihan hybrid dengan kurikulum komprehensif mencakup Business Model Canvas, Digital Payment & Marketing, hingga pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) untuk mendukung operasional bisnis UMKM. Lewat rangkaian pendampingan yang intensif dan aplikatif, mereka tidak sekadar diperkenalkan pada teknologi, tetapi didorong untuk menguasainya sebagai alat transformasi untuk meningkatkan produktivitas, memperluas pasar, dan menumbuhkan kepercayaan diri sebagai pelaku usaha yang tangguh dan mandiri.

"Program ini menegaskan bahwa transformasi digital tidak sekadar menjadi motor penggerak ekonomi keluarga, tetapi juga menumbuhkan keyakinan diri, menciptakan peluang baru, dan menginspirasi para perempuan lainnya di seluruh Indonesia,” ujar Wilson Siahaan, Senior Director, Government Affairs and Strategic Development Ant International Indonesia.

SHARE:

Motorola Luncurkan Razr dan Buds Loop Bertabur Swarovski

Tingkat Penetrasi Internet Indonesia Tembus 80% per 2025