
Technologue.id, Jakarta - Samsung Electronics, sebagai Official Art TV di Art Basel, mengumumkan peluncuran Art Basel in Basel (ABB) Collection, sebuah kurasi eksklusif karya seni digital yang kini tersedia pada TV Samsung melalui Samsung Art Store.
Koleksi Art Basel in Basel kini tersedia secara eksklusif di Samsung Art Store untuk seluruh pengguna Samsung Art TVs.
Koleksi ini menjadi yang terbesar dalam sejarah kerjasama Samsung dan Art Basel, dengan menghadirkan tambahan 38 karya pilihan dari seniman dan galeri ternama dunia Art Basel in Basel—sebagai bagian dari total 77 karya dalam keseluruhan koleksi Art Basel.
Koleksi Art Basel in Basel tampil menonjol karena mengedepankan keberagaman, baik dari segi latar belakang, medium, hingga perspektif artistik. Untuk pertama kalinya, koleksi ini juga mencakup galeri yang berbasis di Afrika, memperluas jangkauan global dan memperkaya nilai budaya dari kolaborasi Samsung x Art Basel. Beberapa karya dari koleksi ini akan ditampilkan langsung di pameran Art Basel yang digelar pada 19-22 Juni di Messe Basel, Swiss.
Samsung Art Store menawarkan cara unik untuk mengubah TV menjadi karya seni dan memperindah ruangan dengan koleksi yang cocok untuk setiap musim, suasana hati, atau momen special. Pengguna bisa memilih dari lebih dari 3.500+ karya seni dari lebih dari 800 seniman, termasuk koleksi ABB.
“Dengan diluncurkannya koleksi baru di Samsung Art Store untuk Art Basel in Basel 2025, kami sangat senang bisa menawarkan cara baru bagi audiens global untuk terhubung dengan pameran kami,” ujar Maike Cruse, Direktur Art Basel in Basel.
Tersedia di jajaran TV Samsung 2025 seperti Neo QLED 8K, Neo QLED, QLED, dan The Frame yang kini ditenagai Samsung Vision AI untuk kualitas gambar dan suara yang disempurnakan AI, Samsung Art Store kini hadir lebih luas dengan fitur personalisasi baru—membawa pengguna lebih dekat dengan tontonan dan karya favorit mereka.
Di seluruh lini produk ini, Samsung menawarkan lebih banyak cara dari sebelumnya untuk mengubah layar TV menjadi galeri seni yang dipersonalisasi.